Ngusir Nyamuk Pakai Aplikasi Geek ?

Hmmm .... tulisan yang tidak nyambung juga dengan alur blog yang saya tentang Open Sources Software, tapi kali ini tidak ada hubunganya dengan Open Sources tapi berhubungan dengan dunia serangga. Malam-malam di akhir April ini di kawasan kost saya kebetulan lagi banyak kedatangan tamu yang tidak diundang, salah satu tamu adalah Nyamuk !! hmm... emang sepele kalau di pikir-pikir ah cuma nyamuk... tapi kalo sudah mengganggu tidur dan kerja jadi menjengkelkan juga, padahal malam itu saya sudah berniat untuk tidur lebih awal eh ternyata diperjalanan tidur saya, malah diganggu oleh segerombolan serangga yang menggangggu tubuh saya ini, dan kemudian menyedot darah (doh) gawat juga kalau terkena DB (Demam Berdarah) padahal juga lagi musim itu penyakit :( yang diakibatkan oleh serangga satu ini (idiot) sial ... hingga subuh saya belum juga tidur dan masih diganggu oleh segerombolan nyamuk di kamar :-& dari hasil pertapaan saya di dalam selimut saya googling menggunakan Hape dari karakter nyamuk sampai penanggulangannya saya cari di googling, nah dari beberapa artikel menyebutkan. Kalau yang menggigit itu adalah nyamuk betina bukannya nyamuk jantan, mengapa demikian?? hehe saya juga tidak tahu menahu tentang nenek monyang nyamuk (rofl) tapi emang benar juga kalau nyamuk betina suka mengisap darah karena nyamuk betina yang bereproduksi untuk melangsukkan keturunannya, sedangkan nyamuk jantan cuma menaruh benih ( ..... sensor .... ) terus apa yang dimakan oleh nyamuk jantan? nyamuk jantan hanya menghisap sari buah untuk mendapatkan energi jadi dapat disimpulkan kalau nyamuk yang mengganggu manusia itu adalah nyamuk betina haha malah ngalor ngidul ni.... Dari beberapa artikel saya baca kemudian menemukan beberapa artikel yang membahas aplikasi pengusir nyamuk ??? (devil) dari beberapa aplikasi saya dapatkan aplikasi untuk operating system windows (doh) padahal saya tidak mempunyai sistem operasi ini yang terinstall di dalam laptop saya :P, dari pertapaan saya yang masih saja diganggu dengan suara sayap-sayap nyamuk yang terbang di sekitar telinga saya, kemudian saya pun mulai mencari dengan kata kunci lain dan akhir pencarian, saya menemukan yang bisa berjalan di Hape saya :D haha pakai aplikasi sekelas Java untuk mengusir nyamuk. Aplikasi ini prinsip kerjanya adalah mengeluarkan bunyi yang tidak disukai oleh nyamuk antara 15 khz - 25 khz yang tidak dapat didengarkan oleh telinga manusia. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba aplikasi satu ini hehe ini juga saya install karena terpaksa, biasanya saya juga tidak pernah pakai anti nyamuk apapun tapi entah kenapa beberapa hari belakangan ini nyamuk sering sekali berdatangan dikamar saya ini (doh). kemudian dari pada saya garuk-garuk tidak jelas saya pun install dan mencobanya hmmm ... perubahan tidak terasa juga masih banyak nyamuk yang bergentayangan terbang kesana kemari (doh) tapi setelah beberapa menit nyamuk pun pergi entah aplikasi ini berjalan atau saya yang mulai cuek dengan keberadaan nyamuk yang mengganggu saya semaleman hingga pagi saya tidak bisa tidur :(. Untuk mengunduh aplikasi ini cukup mudah tinggal mengunduh di sini untuk aplikasi berbasis java dan kemudian install dalam Hape anda :D dan atur frekwensi gelembangnya, Untuk aplikasi berbasis sistem operasi windows bisa juga mengunduhnya di sini tapi saya juga tidak tahu bisa tidak aplikasi ini berjalan saya belum mencoba aplikasi ini dikarenakan saya tidak mempunyai sistem operasi windows :P. Okelah cukup sekian tulisan saya semoga dapat membantu memerangi kegiatan nyamuk dengan beberapa aplikasi yang cukup modern dan tidak mengakibatkan mabuk (haha) :P.

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: