Solusi Setelah Login Muncul pesan unlock gnome-do /etc/bin/mono

Gnome-do merupakan salah satu aplikasi launcher di ubuntu yang memmudahkan memanggil aplikasi atau memanggil file untuk dibuka. Mungkin masalah ini kerap muncul pada aplikasi gnome-do yaitu permasalahan hak akses. Permasalahan Unlock Gnome-do /etc/bin/mono merupakan salah satu permasalahan yang sering muncul pada saat login pertama kali jendela yang meminta memasukkan password root agar gnome do bisa terbuka :(, saya juga risih dengan adanya jendela yang muncul setiap kali login. saya coba tanyakan kepada paman google pun tidak ada solusi :(. Kemudian berdasarkan permasalahan tersebut kemudian saya mendapatkan pencerahan berdasarkan logika saya adalah pada system startup aplikasi yang akan di munculkan pertama saat login. Kemudian dari permasalahan tersebut saya coba langsung menuju TKP yaitu aplikasi stratup aplikasi yang menjadi biang permasalahan, seperti biasa aplikasi ini berada pada Applikation --> system --> administration --> startup aplication.


Setelah aplikai mengatur aplikasi startup disana banyak settingan aplikasi yang disetting untuk startup yang dibuka pada saat login :D. Dari sana saya mulai mencoba mengurangi beberapa aplikasi yang di nyalakan pertama dari coba sana sini ketemulah sumber masalah kenapa jendela Unlock Gnome-do /etc/bin/mono sering muncul yaitu settingan Gnome Keyring Daemon.



Untuk menghilangkan service jendela Unlock Gnome-do /etc/bin/mono Unchek pada Gnome Keyring Daemon :D setelah settingan selesai kemudian tutup apikasi pengatur startup aplikasi dan kemudian restart system anda dan service Unlock Gnome-do /etc/bin/mono tidak akan mucul kembali

Semoga bermanfaat :D

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: