Melihat Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011 dengan Stellarium di Ubuntu

Dari pada nanti malam harus liat gerhana bulan total pagi pagi buta, apalagi besok juga masih kerja pula ya sudah sejak seminggu kemarin saya sudah melihatnya terlebih dahulu menggunakan Aplikasi Stelarium salah satu aplikasi Virtual Antariksa berbasis Open Sources yang ada di Ubuntu saya. Menurut kabarnya Gerhana Bulan pada bulan juni ini adalah Gerhana bulan terlama pada tahun 2011. Gerhana Bulan dapat saya saksikan di Stelarium selama 1 jam 10 menit, Gerhana bulan nanti malam akan bisa di nikmati sekitar pukul 2.40 - 3.50 dan gerhana bulan ini bisa terlihat jelas diseluruh bagian bumi Indonesia. Selamat Menyaksikan gerhana bulan total 16 Juni 2011 di aplikasi Stelarium, untuk langkah melihat gerhana bulan bisa mengikuti petunjuk pada postingan saya sebelumnya. :) 

Tangkapan layar Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011 saya ambil pada tgl 7 Juni 2011 :) 




Postingan Terkait :


raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: