Periksa Kesehatan Hardware MacBook dengan Dokter Pribadi Apple AHT


Ketika menemukan kejanggalan pada produk Apple anda mungkin langsung panik dan langsung dibawa ke ASCP (Apple Sevice Center Provider) atau tempat service Komputer, tapi sebenarnya Apple sudah membawakan fitur semacam dokter pribadi untuk memeriksa kesehatan hardware Apple anda. Dokter pribadi pada perangkat Apple biasanya ditemukan pada produk Komputer seperti MacBook, MacBook Pro, iMac, Mac Mini, Mac Pro dan produk apple komputer lain. Dokter pribadi dalam produk Apple sebut saja namanya Dokter AHT (Apple Hardware Test) :D AHT ini sudah ada dibenamkan dalam Mac OS X, tinggal anda panggil langsung pak Dokter periksa perangkat Apple kesayangan anda. AHT ini juga sangat bermanfaat bagi anda yang jauh dari service center Apple, AHT sendiri berkerja dengan menggunakan system cloud computing untuk memeriksa hardware, anda cukup mengkoneksikan perangkat Apple anda ke internet dan dokter pribadi apple siap memerikasa kesehatan perangkat apple kesayangan anda. Saya coba AHT pada perangkat Apple saya MacBook Pro dengan umur sudah hampir satu tahun, wajar saja cek up dokter sebulan sekali atau beberapa bulan sekali hanya untuk cek up kesehatan si MacBook :) apalagi saya tidak ada rencana untuk menambahkan Apple Care jadi saya harus rajin-rajin cek kesehatan si MacBook jangan sampai rusak dikemudian hari, saya biasanya cek up di eStore Jogja, tapi kali ini saya akan mencoba Dokter Pribadi Apple AHT (Apple Hardware Test).
Untuk memanggil dokter pribadi Apple cukup mudah cukup hidupkan perangkat Apple anda kemudian Tekan dan tahan tombol



  D + Option 
kemudian hubungkan dengan Internet dengan koneksi Wireless atau Eternet maka AHT akan berkerja secara Cloud Computing check up semua hardware pada perangkat Apple Anda :), mudah dan simpel memanggil dokter apabila perangkat Apple kita agak kurang sehat.






raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: