Remote ADB Android Melalui Wireless

Mengoperasikan android melalui perintah ADB bisa menggunakan media apapun seperti kabel usb, tapi untuk lebih mudah anda bisa mengoperasikan Android anda melalui perintah ADB  menggunakan Wireless. ADB digunakan untuk menjembatani perintah konsole di android melewati komputer. Untuk menggunakan perintah adb anda bisa mengunduh Android SDK di sini kemudian install menurut sistem operasi yang anda gunakan, bagi yang menggunakan Mac OS X  dan Linux bisa mengikuti tutorial berikut :
Pemasangan ADB Wireless cukup mudah digunakan, anda cukup memasang aplikasi ADB Wifi pada Android Play Shop atau bisa mengunduhnya di sini. Salah dua syarat menggunakan ADB Wifi adalah android anda sudah dalam posisi root dan terkoneksi dengan AccessPoint Wireless. Untuk mengoperasikan ADB via Wifi anda cukup mengatifkan aplikasi ADB Wifi kemudian ketikkan perintah berikut pada Terminal yang anda gunakan.



adb connect ip_lokal_android_anda:5555
example : adb connect 11.11.11.10:5555



Apabila anda sudah terkoneksi dengan ADB via wifi, perintah yang biasa anda gunakan melalui kabel dapat anda gunakan seperti biasanya, semoga bermanfaat :)

Radite Putut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: