FIX Bootloop Pangu Untethered Jailbreak iOS 7.1.x.

Jailbreak iOS 7.1.x Untethered dengan Pangu sudah tersedia sejak tanggal 23 Juni 2014, aplikasi jailbreak ini hampir semua iDevices yang mendukung iOS 7.1.x bisa di jailbreak Untethered. Saya sendiri sudah lama menikmati fasiltias jailbreak sejak bulan maret untuk menjailbreak iOS 7.1.x semi untethered dengan GeekSnow. Setelah mencoba menjailbreak iOS 7.1.x untethered dengan Pangu ada beberapa bug yang sedikit mengganggu, tapi tidak begitu mengganggu bila tidak merestart iDevices kita. Bug Pangu Jailbreak iOS 7.1.x terletak di sensor cahaya yang terletark di dekat kamera sekunder (kamera depan).
Bug Jailbreak iOS 7.1.x Pangu terjadi jika iDevices dalam ruangan kurang cahaya dalam keadaan restart, maka iDevices kita akan mengalami gagal booting atau bootloop secara berulang-ulang.


Solusinya cukup mudah cukup menaruh iDevices ke tempat yang lebih terang cahaya untuk booting normal... hmm memang cara seperti ini tidak perlu menggunakan teknologi tinggi atau mengoprek lagi, cukup cari cahaya yang cukup terang .. walla.. iDevices langsung bisa booting normal :P... .Tapi jangan kawatir bug ini pasti akan diperbaiki, tinggal tunggu saja perbaikan bug Pangu Jailbreak iOS 7.1.x untuk perangkat yang sudah didukung Pangu Untethered Jailbreak. Bila tertarik untuk menjailbreak perangkat anda silahkan coba cara ini lebih mudah dari pada kita menggunakan semi untethered, sambil menunggu perbaikan bug yang aneh ini, lagi pula bug ini tidak terlalu mengganggu bila kita tidak hobby restart, saya merasakan Jailbreak ini cukup stabil dibanding menggunakan GeekSnow. :)

##UPDATE - 30 Jun 2014

Setelah ada perbaikkan aplikasi Pangu Untethered Jailbreak iOS 7.1.x ke versi 1.1 bug boot loop sudah FIX, tidak perlu lagi mencari cahaya terang agar bisa booting normal, caranya cukup jailbreak ulang dengan aplikasi Pangu Untethered Jailbreak iOS 7.1.x versi 1.1. Sebelum Jailbreak ulang silahkan backup semua data di iTunes terlebih dahulu.

Selamat menikmati berbagai tweak menarik di Cydia repo ;-)

Radite Putut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: