Solusi seleah login muncul pesan User's $HOME/.dmrc file is being ignored.

setelah saya backup atau mengebalikan database settingan di home muncul pesan error GPG seperti berikut :


setelah saya googling dan saya tanya ke milist ubuntu-id juga di jaawab tapi masih juga belum terselesaikan akhirnya saya menemukan tutorial untuk mengatasi hal tersebut dari pencarian di google :D ternyata solusinya cukup mudah dengan mengunakan perintah terminal chmod 700 dan chmod 644
solusinya adalah sebagai berikut

buka terminal -- applicaction --> accesories --> terminal
kemudian ketikan perintah seprti di bawah ini pada teminal

$ sudo chmod 700 /home/namauseranda
kemudian dilanjudkan
$ sudo chmod 644 /home/namauseranda/.dmrc
cukup simpel dan mudah untuk mengilangkan pesan error GPG tersebut, semoga bermanfaat dan berhasil :D

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

3 comments:

milisdad said...

sama kasus saya, http://milisdad.blogspot.com/2009/07/error-users-homedmrc-file-is-being.html

raditeputut said...

cuma lebih simpel caranya :D

milisdad said...

chown juga kadang diperlukan jika waktu migrasi beda nama user :P