Jogja Malam Akhir Tahun 2009

Pada Tahun ini saya bersyukur bisa merayakan tahun baru di kota Jogja, pada tahun-tahun sebelumnya juga saya biasanya meranyakannya di jogja. Tapi pada tahun ini cuaca jogja cukup bersahabat tidak seprti pada tahun sebelumnya pada waktu tahun baru disambut dengan hujan ada kabar malam itu ada gerhana bulan sebagian... tapi malam itu saya tidak bisa menyaksikan gerhana bulan karena sibuk terjebak kemacetan di jalanan jogja :(, Sore terakhir tahun 2009 saya sudah memeprsiapkan semuanya untuk menyambut malam tahun baru di jogja :) seperti biasanya yang di lakukan untuk memeriahkan tahun baru oleh kebanyakan orang yaitu membeli terompet tahun baru :D, Saya sempatkan sore itu mencari terompet, penjual terompet ini sudah mulai menjamur sejak sepekan menjelang akhir tahun, terompet yang dijual pun sangat beraneka ragam bentuk dari yang bentuk binatang sampai yang bentuk standar, tapi kali ini saya membeli yang setandar, karena terompet yang saya beli cuma ingin memeriahkan salah satu dari jutaan suara terompet yang akan bersaut-sautan pada malam tahun baru 2010 :D


Pada waktu berangkat saya sempat update status plurk dan membaca beberapa status plurk, ternyata teman-teman dunia maya banyak juga yang meranyakan malam tahun baru dengan menghidupkan (fireworks) dilangit plurk. Ternyata orang IT memang beda untuk merayakan tahun baru, cukup di depan laptop sambil ditemani secanggkir kopi dan koneksi internet mereka juga bisa megaspirasikan tahun baru di alam maya. Saya sendiri akhir tahun 2009 itu memang saya sudah rencanakan untuk menimakti malam tahun baru di luar karena pengen suasana beda :D. Saya mulai berangkat dari kost jam 21.30 jalan di kota jogja ini sudah penuh sesak dengan orang-orang yang ingin menghabiskan tahun baru dengan melihat kembang api disekitaran Jogja, keramaian terfokus dibeberapa tempat yaitu Titik 0 Km depan Kantor Pos, bunder UGM, Alun-Alun Selatan DLL, saya berangkat dari kost sudah disambut dengan kemacetan yang sangat padat sengginga saya juga harus bersabar mengendari motor dengan jalanan ngesot (doh)


Sampai di bunderan UGM saya pukul 23.00 cukup lama perjalanan malam itu dengan penuh perjuangan menghadapi jalanan ngesot. Hampir jalan-jalan protokol di jogja penuh sesak, saya sendiri mencari jalan-jalan tikus untuk sampai tujuan lebih cepat, detik-detik pergantian tahun 2009 saya habiskan di bunderan UGM bersama teman-teman kenalan baru (devil). pada waktunya pergantian tahun jam 00.00 mulailah langit jogja dihiasi kembang api dan suara terompet bersautan dari segala penjuru arah jogja, di Bunderan UGM sendri tidak begitu banyak kembang api yang dinyalakan :(. Setelah puas melihat (fireworks) di langit jogja, kemudian saya lanjutkan perjalan ke ruamah teman saya, waktu itu juga jalanan masih padat merayap karena arus sangat padat :(, berkat jalan-jalan tikus saya sampai labih cepat di rumah teman :D, dirumah teman saya malah di ajak untuk berkumpul di masjid terdekat untuk menikmati bakar jagung :) kebetulan malam itu juga capek dan sedikit lapar jadi saya pun ikut. disana ternyata banyak makanan enak (mmm) di santap. setelah menyantap beberapa makanan tidak terasa sudah jam 1.30 saya putuskan untuk pulang ke kosan karena badan sudah lelah, dalam perjalan pulang pun saya masih menghdapi jalanan ngesot (doh) sampai kost pun harus terlambat, sesampainya di kost saya langsung tempar karena capeknya badan.
Pengalaman akhir tahun 2009 mememang beda dengan tahun-tahun kemarin, semoga tahun depan saya bisa merayakan kembali dengan semangat baru yang saya bawa pada tahun 2010 ini.

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: