Otomatis Mematikan Mac OSX Lion pada Jam Malam

Aneh memang dengan Mac OSX Lion yang saya gunakan beberapa bulan ini, saya merasakan yang aneh pada power manajemen, sebelumnya saya menggunakan Snow Leopard tidak terjadi keanehan yang saya rasakan pada Lion. Padahal power energy saver sudah saya atur tapi tetap saja system saya hidup ketika saya bangun dipagi hari, penganturan power energy saver yang saya gunakan biasanya menggunakan pengaturan sebagai berikut. 


- Power adapter  ~ 1 jam  system sleep 10 menit layar mati
- Batrey   ~ 10 menit system sleep 1 menit layar mati 

Setiap harinya saya memang membiarkan system saya berkerja otomatis  tanpa harus saya mematikan secara manual. Saya rasa pengaturan yang Saya atur diatas sudah bisa membuat system saya sleep secara otomatis. tetapi setelah saya coba beberapa hari ini memang power saver di mac osx lion tidak berkerja secara normal, system saya masih hidup dengan pengaturan diatas :(. Kemudian saya otak atik lagi pada pengaturan power manajemen, kali ini saya atur pada atur jadwal hidup mati system yang letaknya di bagian bawah pada power saver. Apakah fitur ini berguna? Menurut saya fitur ini sebuah nilai lebih dari Mac. Kita bisa menghemat banyak energi tanpa harus melalui rutinitas menekan tombol power, terutama untuk Mac yang menjadi media server.

Kemudian atur menurut kebutuhan system anda misalnya pada tangkapan layar dibawah. Pengaturan Jadwal pada energy saver ini bisa juga digunakan untuk menghidupkan system anda secara otomatis tidak perlu menghidupkan secara menual :). Pengaturan sepeti ini sangat berguna bagi anda yang hidup di kantoran :D 

Apakah Anda menggunakan fitur ini?

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: