Pasang Cover Flow pada Rhythmbox

Kali ini saya tidak akan membahas amarok sebagai media player pada dekstop gnome. Kali ini saya akan membahas musik player default untuk dekstop gnome yaitu Ryhtymbox :D. Saya sendiri uga jarang menggunakan player satu ini hehe karena menurut saya agak ruwet pengoprasiannya :P menurut saya lebih mudah menggunakan Amarok untuk memanagement playlist dan lain-lain. Pada postingan kali ini saya ingin mebahas bagaimana cara memasangkan plugin Cover Flow dalam Rhythmbox, seperti yang terlihat pada tangkapan layar di bawah. Cover Flow seperti ini mungkin pernaha anda lihat pada player music yang logonya aplek krowak haha, tapi menurut kabar burung cover flow seperti ini sudah di patentkan oleh pihak apple :( jadi mungkin tidak ada lagi efek Cover Flow seperti ini pada player linux tapi tak apa pasti developer open sources akan menciptakan evek yang lebih menarik dari Cover Flow. Sebenarnya amarok juga ada rencana untuk memasang applet Cover Flow seperti ini pada Amarok dimanai Cover Bling tapi pada pertengahan proses pembuatan amarok 2.3.1 ada kabar burung Cover Flow di patentkan oleh apple jadi proyek ini di alihkan ke yang lain. Untuk Cover Flow di Ryhthmbox sendiri mungkin sudah lama di kembangkan sejak 2008, mungkin saya saja yang tidak tau karna saya tidak pernah pake player ini :P. Pemasangan Cover Flow di Rythmbox cukup mudah cuma menambahkan plugin :D dan installasinya sagat-sangat mudah.



Installasi Plugin Cover Flow Rhythmbox

1. Langkah yang pertama adalah mengunduh paket plugin Cover Flow Rhythmbox di Sini
2. Langkah selajutnya ektrak paket Plugin Cover Flow Rythmbox kemudian pindahkan berkas rhythmbox-coverflow-plugin dalam direktori /usr/lib/rhythmbox/plugin/
3. Langkah ketiga mengistall dependensi pendungkung Rythmbox Cover Flow klik di sini untuk mengistall atau gunakan perintah pada terminal berikut ini.

sudo apt-get install python-gtkglext1

4. Langkah terkhir adalah aktifasi Plugin Cover Flow pada Ryhtmbox -- edit - plugin - Art Flow kemudian kasih contreng :D


Terima Kasih Omg Ubuntu


Postingan Sebelumnya :

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: