SPG Ubuntu Jogja Kembali Serbu Pameran JEC


Pada penghujung tahun ini banyak event di Jogja yang benyak mengundang perhatian masyarakat sekitar jogja salah satunya adalah sebuah event pameran komputer. Pada pemeran dipenghujung tahun ini di laksanakan oleh event organizer yang cukup terkenal yaitu Akomindo, pameran yang berjudul "Akom Joss 2009" ini dikolaborasikan dengan pameran makanan dan komputer. Pada Pemeran komputer kali ini SPG Ubuntu Jogja tidak lelah-lelahnya menyerbu dan mensosialisasikan Open Sources ke masyarakat sekitar jogja.




Pada kesempatan kali ini saya masih sebagai koordinator acara bagi2 stiker ubuntu di pameran di penghujung tahun ini. Dalam pameran Akom Joss kali ini memang tidak banyak SPG Ubuntu Jogja yang diturunkan karena kesibukan masing-masing, SPG Ubuntu Jogja yang berpartisipasi adalah Saya, Fakrul Rijal, Deddy Purnama, dan Sapto teman Fakrul Rijal. SPG Ubuntu Jogja memilih hari terakhir pameran karena pada saat itu pameran dijejali banyak pengunjung yang mengejar harga murah pada saat pameran hingga ada salah satu stand di pameran menunjukkan antrian yang panjang. Saya pada pameran kali ini cuma mendapat USB ekternal Wireless TP-Link W422G yang renacana akan saya gunakan sebagai penangkap jaringan wireless sekitar rumah saya :D






Acara masih seperti biasanya membagi-bagikan setiker Ubuntu dengan desain tutup tahun :D ingin memilikinya? silahkan unduh filenya disini. Desain stiker ini memang disiapkan khusus untuk mensosialisasikan pada kegitan-kegiatan pada penghujung tahun ini event JTX eXpo 2009 dan Pemeran Komputer Akom Joss 2009. Ubuntu Jogja mempunyai target tersendiri untuk mensosialisasikan ubuntu kepada masyarakat salah satunya adalah dalam event pameran komputer. kegitan seperti ini mungkin akan rutin karana bbanyaknya event pameran di jogja :D. Pada Pameran penutup kali ini cukup antusias pengunjung pada saat SPG ubuntu jogja membagikan stiker, Untung saja saya membawa beberapa CD Ubuntu Original dari Ubuntu kebetulan disana ada salah satu pengunjung yang tertarik sekali menggunakan ubuntu, kemudian saya berikan cd ori ubuntu untuk di installkan di laptop.


Pada kesempatan kali ini kami sempat berfoto bersama di salah satu stand yang menjual CD windus 7 yang konon katanya gratis ;) dan iming-iming menggunakana windus 7 lainnya :P. tapi lagi-lagi juga namanya SPG ubuntu Jogja tidak gentar dengan iklan menjebak masyarakat ini SPG ubuntu jogja semakin bersemangat membagikan setiker di sekitaran stand tersubut sambil mensosialisasikan Penggunaan Free Open Software kepada Masyarakat.



Radite Putut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

2 comments:

Milisdad said...

lanjutkan!!!

rahmatmh said...

SPGnya menakutkan... :'-(
Itu mah SPB lagi (rofl)