Mengenal lebih dekat Komunitas Ubuntu Jogja


Tahun 2012 tepat lima tahun Ubuntu Jogja terbentuk sebagai komunitas Open Source yang berada di Yogyakarta. Ubuntu Jogja juga dikenal sebagai komunitas serba flexible dalam segala hal dari mengelola dewan pengurus, member, dan mengadakan suatu acara komunitas. Dari tahun ketahun Komunitas Ubuntu Jogja mempunyai regenerasi yang cukup statis, Statis disini tidak terlalu banyak memasukkan member ke dalam pengurusan ubuntu jogja, hanya orang tertentu saja yang bisa masuk ke pengurusan ubuntu jogja. Saya sendiri sejak bergabung dalam komunitas ubuntu jogja banyak pengalaman yang saya dapat, dari pemula pengguna Linux jadi lebih sedikit mengenal Linux dan open source lebih baik berkat teman-teman di ubuntu jogja :). Memang saya akui Ubuntu Jogja sekarang berbeda dengan Ubuntu Jogja yang dulu, banyak pengurus yang sudah tidak lagi mengurusi secara fisik ubunut jogja, namun jangan salah anggota ubuntu jogja yang sudah berada di luar Jogja masih kerap membantu dalam media Online khususnya pada waktu mengadakan acara.. itu lah uniknya Ubuntu Jogja, dan masih banyak keunikan UBuntu Jogja yang lain, yang pasti bikin kangen bisa berkumpul dan berbagi bersama teman teman Komunitas Ubuntu Jogja.
Pada Ubuntu-ID Summit 2012 pada tanggal 3 Juni 2012, Ubuntu Jogja akan menginjak umur ke 5 sebagai salah satu komunitas Open Source di Yogyakarta. Bagi yang tertarik mengikuti Ubuntu-ID Summit 2012 silahkan berkunjung ke portal Ubuntu-ID Summit 2012.
Untuk sekedar mengingat kenangan teman teman Ubuntu Jogja disini saya sertakan beberapa kegiatan Ubuntu Jogja dari awal terbentuk sampai pada tahun ke 5. Apabila terasa kurang bisa ditambahkan :D

Selamat Ulang Tahun ke 5 untuk Ubuntu Jogja semoga bisa menjadi Komunitas yang Berguna bagi Masyarakat Indonesia khususnya di Yogyakarta.

Ayo dab dinggo kaos SPG'ne... B-)

Sekretariat
Situs : jogja.ubuntu-id.org (dalam pembangunan)

Halaman di Facebook
Grup Ubuntu Jogja
Ubuntu Jogja Fans

Dewan Pengurus
Agenda Komunitas Ubuntu Jogja
Reportase Kegiatan Ubuntu Jogja










raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

2 comments:

Pertanian Organik said...

Keren gaN ..

Unknown said...

potonya keren yg lagi di depan stand microsoft...