SPG Ubuntu Jogja Bagi-bagi Stiker di Yogyakomtek



Yogyakomtek Pameran komputer tahun ini menurut saya adalah pameran komputer terbesar yang pernah di adakan pameran komputer sebelumnya, tidak heran setiap pengunjung pameran komputer yang keluar membawa barang belanjaan. Seperti biasanya saya tidak pernah absen pada setiap pameran komputer di yogyakarta walaupun disana cuma liat-liat saja :D, tapi di pameran yogyakomtek ini saya belanja sebuah netbook yang akan digunakan ibu saya.


Tepat pada hari penutupan pameran komputer Yogyakomtek tanggal 21 Oktober 2009 sesuai dengan jadwal kegiatan komunitas ubuntu jogja untuk menyambut KRP (karmic koala realese party) ubuntu jogja akan mengadakan bagi-bagi stiker Ubuntu dan blankOn di pameran komputer Yogyakomtek, acara ini sebenarnya sudah di rencanakan tapi persiapan tergolong mendadak siangnya saya sempat mengobrol via ym dengan Milisdad tentang acara ini, Milisdad pun minta ijijn tidak bisa hadir karena masih dalam masa penyembuhan dan dengan modal nekat saya pun memulai acara bagi-bagi stiker ini dari pemesanan stiker sampai pemotongan stiker pun sendri sampai tangan pegal-pegal karena meotong stiker kurang lebih 450 biji, setelah potong stiker selesai saya pun menghubungi SPG Ubuntu Jogja lain tapi dikerenakan mempunyai kesibukan masing-masing acara serbu yogyakomtem saya koordinir sendiri untungnya ada teman teman saya dari KSL UIN Suka Iqbal Muhamad yang iklas menemani saya membagikan stiker ubuntu :D, di tempat lokasi saya bertemu dengan Mas Felix Bayu Ananto salah satu teman dari ubuntu jogja, saya dari kost tidak perpikir untuk mendokumentasikan acara ini untungnya Iqbal Muhamad membawa kamera sekalian saja saya meminta tolong untuk mendokumentasikan acara ini. ada salah satu dokumentasi yang menarik berfoto menggunakan kaos seragam SPG ubuntu jogja di depan stand Microsoft, foto seperti ini juga ada di pada acara bagi2 stiker ubuntu di pameran komputer sebelummnya.


Acara bag-bagi stiker ini juga sama seperti acara sebelumnya, membagikan setiker sambil sosialisasi ubuntu pada setiap pengunjung pameran dan vendor dari stand pameran, tampak pengunjung atusias menanyakan apa itu ubuntu setelah saya membagikan stiker kepada pengunjung. Desain stiker yang digunakan di bagiakan di pameran komputer yogyakomtek juga digunakan pada acara Karmic Release Party Jogja yang diadakan di UIN Suka Yogyakarta tepatnya tanggl 14 November 2009 dan GCOS (Global Conference Open Sources) tanggal 26-27 Oktober 2009 di Jakarta.


Setelah membagikan stiker dengan sukses 450 biji habis ludes dibagiakan dan sempat menjahili stand microsoft (berfoto depan stand microsoft dengan menggunakn kaos ubuntu) ada yang ganjal pada saat ingin pulang yaitu kunci motor saya hilang (doh) alamat gak bisa pulang. Tapi berkat kunci motor universal saya pun pinjam petugas parkir kunci motor lain kemudian saya bisa menyalakan motor dan selamat sampai tujuan (kost-kostsan) :D






raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

2 comments:

Anonymous said...

matap gan! :D hidup ubuntu hehe

Unknown said...

mas bsk GCOS (Global Conference Open Sources) mbok aku ikut....berangkat dr jogja kpn???

aku pengen gabung niiii ngk da temen dari jogja plis....bareng ya,,,,

:)