Print dari Internet Ambil yang Perlu Saja

Dengan adanya teknologi internet, maka informasi pun menjadi sangat mudah didapat, murah, dan bahkan terlalu banyak. Dengan banyaknya informasi ini maka semakin banyak orang yang melakukan riset atau pencarian berita dari internet. Kalau kita sudah mendapat begitu banyak informasi, akhirnya tetap kita print juga karena untuk membaca dan menyimpan masih banyak orang yang lebih cocok dengan hardcopy.
Tetapi kalau kita membaca berita, artikel atau yang lainnya dari Internet, biasa pasti ada banner iklan atau link ke halaman-halaman lainnya di bagian kiri atau kanan. Hal ini tentu menambah kebutuhan tinta pada saat artikel tersebut di print padahal tidak dibutuhkan.
Solusinya ada di website http://www.printwhatyoulike.com dimana pengguna dapat memasukkan alamat web yang ingin di print lalu dapat mengedit halaman tersebut sehingga semua banner dan iklan yang tidak dibutuhkan dapat di buang terlebih dahulu.
Dengan cara ini maka pengguna akan banyak sekali menghemat penggunaan tinta dan bahkan kertas bila sampah-sampah yang tidak dibutuhkan itu banyak.
Untuk cara pakai dengan video klik disini. Baca selanjutnya untuk step-step cara memakainya.
printwhatyoulike.com dalam bentuk aplikasi, anda dapat menggunakan GreenPrint World. Aplikasi gratis ini dapat di download disini

Tampilan halaman depan printwhatyoulike.com

halaman untuk edit halaman web

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: