Inagurasi SMTI 2009 ke 62


Sekolah Menengah Teknologi Industri Yogyakarta berdiri tahun 1947 pada tahun ini umur SMTI menginjak umur yang ke 62 tahun, tidak terasa saya sudah menjadi alumni selama tiga setengah tahun. Pada tahun ini saya sempatkan untuk datang di Inagurasi SMTI yang ke 62 tepatnya pada tgl 3 Oktober saya rasa inagurasi tahun ini agak mundur karena mungkin liburan lebaran biasanya Inagurasi di adakan pada bulan-bulan September. Inagurasi tahun ini dilaksanakan di halaman depan SMTI, saya melihat inagurasi ini tampak berberda pada tahun-tahun sebelumnya, pada inagurasi tahun ini tampak nuasa Jawa kental dengan memakai batik yaitu panitia, murid, dan guru berseta karyawan yang menghadiri inagurasi ini.



ada yang baru pada inagurasi tahun ini yaitu pemain band dari adik2 kelas SMTI mengenakan pakaian jawa yaitu batik ala kraton *menurut saya* dan uniknya lagi setiap band dari murid SMTI harus wajib menyanyikan lagu wajib Indonesia sebagai lagu pertama yang akan di sajikan, ada yang membuat nuasa jawa kental yaitu ada seperangkan gamelan yang di letakkan di depan panggung, saya sepat menyesal datang siang karena tidak bisa melihat adik-adik saya main gamealan :(.


saya sebenernya disana ada perlu ingin bertemu dengan Bp. Fakrudin (bagian Humas) yang ingin laptopnya di installkan Ubuntu sebenarnya hari kamis kemarin saya sudah bertemu dengan beliau, dan disana saya sempat berdiskusi tentang pentingnya Open Sources di lingkungan pendidikan dengan beberapa guru dan karyawan di bagian humas lainnya di antaranya Bp. Fakrudin, Bp. Sulistyo, Bp. Elang, Ibu Atik, dan Mas Roni (karyawan IT baru), kebetualan Bp. Fakrudin dan Bp. Sulistyo tertarik di installkan ubuntu di laptop dan saya pun mengistallkan tapi berhubung hari sudah sore laptop Bp. Fakrudin tidak sempat di install, untuk itu saya hari ini datang berharap bisa bertemu dengan Bp. Fakrudin untuk melajutkan installasi ternyata tidak bertemu dengan beliau, tapi tidak jadi masalah saya tidak jadi bertemu dengan Bp. Fakrudin saya bisa datang lain waktu. Menjelang siang saya juga menunggu seorang teman lama dia adalah alumni SMTI 2006 Suryono, Saya sebelumnya sudah janjian terlebih dahulu dengannya dia meminta saya untuk mengajari tentang ubuntu. Suryono sendiri saat ini berkuliah di STTA jurusan Informatika semester 3 dia tertarik dengan ubuntu sehingga meminta saya menerangkannya, saya pikir menerangkan ditempat bising seperti itu tidak nyaman saya pun mengajak dia ke kost saya di JL. Babaran no 4. Padahal acara inagurasi belum selesai saya putuskan untuk pulang demi menerangkan open sources ke teman saya :D.

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: