SPG Ubuntu Jogja Meramaikan KRP Solo

Beberapa hari yang lalu Ubuntu merilis ubuntu yang baru yaitu ubuntu 9.10 dengan kode name Karmic Koala, Release Party biasanya di rayakan oleh beberap komunitas ubuntu di Indonesia. Pada hari minggu 8 November 2009 KPLI solo mengadakan acara KRP Solo, recana SPG ubuntu jogja untuk mampir di KRP Solo sudah direncanakan seminggu sebelumnya, jadi sudah ada persiapan sebelum berangkat. SPG ubuntu jogja yang diturunkan untuk menhadiri acara KRP Solo tidak begitu banyak hanya sekitar 5 orang (Radith, Rijal, Darman, Musang-id, dan Deddy Purnama) untuk mewakili ubuntu jogja dalam acara KRP Solo, sebenenya SPG Ubuntu Jogja yang lain juga pengen ikut tapi dikarenakan dengan kesibukan masing-masing dengan sangat menyesal tidak dapat mengikuti acara KRP Solo. Keberangkatan SPG Ubuntu Jogja ke KRP Solo di berangkatkan dalam dua kloter, yaitu kloter pertama adalah Rijal dan Darman yang berangkat terlebih dahulu pada hari sabtu malam, untuk mengindari kesasar di Solo :D, kemudian kloter kedua Saya dan Musang-id yang berangkat dari Jogja dan satu lagi Dedy Purnama yang berangkat dari Sumber Lawang - Sragen, semuanya menngunakan kedaraan beroda dua *motor*. Demi kelancaran di Solo saya di pandu kloter pertam Rijal dan Darman bertemu di stasiun solo dan kemudian di lanjutkan di solo grand Mall untuk bertemu dengan Deddy P. setelah berkumpul semua baru kita berangkat bareng-bareng menyusuri jalan-jalan kota Solo yang menurut asing bagi saya :D
Setelah sampai di TKP Restoran Solo Kuliner, Jurug - Surakarta kita beristirahat sejenak, saya dan teman-teman SPG ubuntu jogja juga sempat heran dengan peserta kebanyakan peserta yang hadir adalah anak-anak SMA, ternyat setelah bertanya-tanya kepada panitia setempat memang mereka sengaja di undang untuk mengikuti acara KRP dengan tujuan menjadikan semua anak SMA tersebut menjadi pinguin, alias melinuxkan laptop-laptop mereka :D.





Pada sesi pertama adalah Review Ubuntu Karmic Koala yang dibawakan oleh Bp. Nanung Nur Zula yang dilanjutkan untuk sesi tanya jawab tentang ubuntu karmic dan pengalaman memakai ubuntu, setelah selesai sesi tanya jawab di sela-sela istirahat team SPG Ubuntu jogja yaitu saya menyempatkan untuk mendemokan beberapa dekstop compiz dan beberapa aplikasi di ubuntu yang menarik, dari suguhan yang saya demokan peserta KRP jogja terhibur dengan beberapa efek compiz dekstop di laptop saya. Pada sesi terakhir yaitu demo installasi ubuntu Karmic Koala dan kemudian di lanjutkan juga install fesh pada semua perseta dari SMA yang membawa laptop. dan hingga sampai saat terakhir dilanjutkan untuk berfoto bersama dengan beberapa pengurus KPLI Solo.







Acara pada waktu itu selesai masih cukup siang jadi team SPG ubuntu jogja memutuskan untuk istirahat sejenak bersama tem KPLI Solo, di sela-sela istirahat kami melihat yang unik yaitu sebagian teman-teman KPLI dipijat oleh Bp. Nanung Nur Zula tampak kesakitan mereka dipijat setelah tanya menanya ternyat mereka dipijal reflesi, melihat aksi-aksi menawan waktu dipijal reflesi SPG ubuntu jogja tertarik untuk menerima tantangan ini yaitu dipijat refleksi, termasuk saya :D



Setelah selesai pijat memijat selagi hari sudah sore team dari ubuntu Jogja memutuskan langsung kembali ke Jogja di sela2 perjalanan pun disempatkan mengisi bensin dan bahan mineral ke dalam tubuh....



setelah mengisi bensin di motor masing-masing ada insiden kecil yaitu ban motor saya melutus penyebabnya mungkin tekanan ban yang tidak sesuai dengan berat yang di angkut :D. Sambil menunggu penggantian ban SPG Ubuntu Jogja sepakat untuk memesan sate yang kebetulan dekat dengan TKP service motor.




Dalam perjalanan berikutny setelah sampai di jogja ada beberapa masalah lagi di motor saya yaitu. rumah rem belakang saya kepentok dengan as swing arm (doh) ban belakang tidak bisa di jalanakan, untung saja sudah dekat dengan kontakan Musang-id jadi bisa di bonkar sekalian roda belakang saya, setelah cek sana-sini tenyata as belakang saya bengkong dan mengkibatkan rumah rem belakang motor saya rusak parah dan akhirnya harus diganti :( *mungkin lagi apes saya pada hari itu*

Referensi :


raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: