Audacious Mirip Winamp ??

Bagi pengguna awam ubuntu pasti bertanya-tanya apa sih pemutar music mirip winamp di Ubuntu yang kayak di winsuck itu ??? saya sendiri juga tidak terlalu suka dengan winamp jadi dulu saya sebelum memakai ubuntu saya tidak mengistall winamp pada winsuck saya :P. Tapi waktu pertama saya memakai ubuntu saya menemukan beberapa aplikasi pemutar music Open Sources di antaranya adalah Amarok, Minirock, Audacius, Exile, Rhytembox dll. Tapi di sini saya akan sedikit membahas tentang aplikasi music di ubuntu yang mirip dengan winamp milik winsuck itu, Aplikasi di Ubuntu yang mirip banget dengan winamp adalah audacius tapilannya yang user friendly membuat pemakai yang pemula ubuntu yang terlajur terbiasa dengan menggunakan winamp di winsuck maka lebih tertarik menggunakan audacious dari pada menggunakan aplikasi pemutar music lain. Audacious sediri juga mempunyai kelebihan-kelebihan yang dimiliki winamp seperti pemutar file khusus music (mp3, mp2, ogg, acc, wma, wav, dll), audacious juga memiliki equalizer, play list, dan panel pemutar music yang gampang dipahami, dan lagi audacious tidak rakus terhadap resouces memory jadi tetap enteng dijalankan. Dari skin Audacious juga bisa di ganti-ganti menurut selera anda, anda bisa mengunduhnya pada situs resminya audacious. Untuk tahap Installasi Audacious cukup mudah karena audacious sendiri sudah ada dalam repository jadi tinggal mengetikkan beberapa perintah audacious pun bisa bernyanyi ala winamp di winsuck :)

Installasi Audacious

Buka Terminal kesayangan anda -- Application --> Accesories --> Terminal kemudian ketikan perintah dibawah ini untuk installasi Audacious.

sudo apt-get install audacious

setelah terinstall silahkan buka audacious di menu Appplication --> Sound & Video --> Audacious



























kemudian Masukkan list lagu yang anda sukai dan kemudian dengarkan audacious bernyanyi :D
Semoga bermanfat.

raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: