Liputan Pesta Banana Dance Gathering Plurker Jogja 2010

Komunitas Plurker Jogja mungkin baru-baru ini mucul dan mengadakan Gathring bareng, saya sendiri dari komunitas Ubuntu Jogja kebanyakan memakai plurk untuk membagikan kegitan setiap hari, dengan memperbarui status Plurk. Tapi malam Sabtu 23 Juli 2010 berbeda suasana dalam Gethering Plurker Jogja, ternyata meriah dan ramai dengan plurker (worship) dah bagi yang meramaikan Gathering Plurker Jogja. Saya sendiri dan teman-teman panitia ikut terharu dengan penuh sesaknya AngringQ kafe (tepat Gathering) padahal acara ini kita siapkan mendadak dan koordinasi cuma dalam waktu 3 minggu, waktu publikasi cukup terbatas dengan media update status dalam timeline plurk, nitip iklan Pamplet tag foto di halaman sosial networking tetangga dan publikasi melalui blog-blog panitia. Saya sendiri pada hari pas Gathering tidak ada persiapan apapun karena saya siang sampai dengan sore menjaga stand Ubuntu Jogja di Jagongan Media Rakyat, sampe-sampe ditempat Gathering Plurker agak telat sedikit hehe. Sesampainya di Tempat Gathering terlihat beberapa orang sudah memenuhi tempat Gathering Plurker Jogja di AngkringQ, diluar perkiraan ternyata yang berpartisipasi cukup banyak, ada beberapa diantara plurker kebanyakan masih kuliah ada juga yang malah sudah berkeluarga, saya juga belum kenal dengan plurker-pluker yang hadir do Gathering (itulah gunanya Gathering), tercatat 50 lebih plurker yang meramaikan acara Gathering, sempat beberapa plurker tidak kebagian tempat karena di tempat gathering cuma menyediakan lesehan dengan tikar, memang penuh sesak, tapi untungnya tidak terlalu lama akhirnya kami semua mendapat tempat duduk dengan merapatkan barisan tepat duduk (haha), ya sudah lah yang penting dapat tempat duduk.

Gathering plurker dimulai dengan perkenalan dengan plurker yang hadir di Gathering dengan perkenalan khas bahasa-bahasa Plurk yang bebas bersuara. Moderator acara Gathering yang dibawakan IdiotAble dan Ariaeco membawakan dengan santai dan ramai, jadi suasa perkenalan Plurker juga terasa hidup dan meriah. Sesi perkelanalan selesai dilanjutkan dengan sesi pengisian materi dari Gathering dibawakan oleh Prazze yang memberikan beberapa materi antara lain apa itu plurk, kelebihan dan kekurangan menggunakan plurk, tips-tips menggunakan plurk yang baik dan menanganangi fakir respon (devil). Selesai sesi pemberian materi moderator Ariaecho meminta plurker yang hadir untuk berdiri semua, hmm saya pada saat itu juga sempat bertanya-tanya mau dikerjain apa lagi kita (thinking) ternyata kita semua diminta untuk mengikuti gerakan emoticon yang paling terkenal di plurk (dance) :D, dipandu IdiotAble kita semua pun mengikuti gerakan pisang menari ( banana dance ) di lanjutkan dengan emot ( funkydance ), dari semua sesi yang menurut saya paling seru, membuat kita bisa tertawa lepas dan terkesan *mungkin* hehe, tapi lumayan juga itu kalo bisa digunakan untuk gerakan kebangsaan plurker jogja pada setiap Gathering (devil).

video liputan plurker Jogja with Banana Dance (dance)

Sesi terakhir ini agak serius yaitu memberikan kesempatan peserta Gathering untuk mengutarakan pendapat tentang Plurker Jogja kedepannya menjadi komunitas yang baik dan solid dalam pertemanan maya maupun nyata kemudian dilanjukan dengan agan-angan mengadakan kegiatan positif dalam komunitas plurker Jogja. Waktu sudah menginjak jam 10 malam, kami mengakhiri ini karena banyak diantara peserta yang takut terkena “jam malam” (ya pasti kebanyakan anak kost yang pintu gerbang di tutup jam 11 malam) sebelum mengakhiri Gathering kami menyempatkan foto-foto bersama seplurker jogja (rock), ya sudah lah karena sebagian plurker juga pada narsis juga (hassle) :P. Dengan adanya acara seperti ini semoga Gathering Plurker Jogja kedepannya akan lebih rame dan meriah lagi (worship) terimakasih kepada Plurker-plurker Jogja yang telah hadir meramaikan acara ini.

**Pokok'e Mantep dab**

ngene sik dab (banana_cool)

Postingan Terkait :



Radite Putut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

8 comments:

epHieL said...

manteb banget dub..
besok kita adain lagi yg cukup meriah yak :)
(banana_rock)

back to right way.. said...

huhuy,, capcus cuy,, mantap dah (worship) ralat2 namaku bukan ariaecho tapi ariaeco oke2

neorenggana said...

top markotop......... kopdar plurk bandung gak kaya gini jadi sirik (devil)

ganjar said...

aq gak ada di foto bareng semuanya (tears)

Mahasiswa Jogja said...

Waw ..menarik tuh ...ikutan dong ..hiks

endar said...

mantap sekali acaranya.
salam kenal..

Anonymous said...

mewrry said :
success always deh ;)
(dance) (dance) (dance)

radithTux said...

makasih semuanya (worship)