Plurker Jogja On Air Kedai 24 Geronimo FM

Plurker on air di Radio?? bisa lah terjadi dan Kamis 22 Juli 2010 Komunitas Plurker Jogja On Air di Radio Lokal Jogja yang cukup terkenal Geronimo FM 106.1 dalam acara Kedai 24, ide seperti ini sudah saya terapkan juga pada acara Ubuntu Karmic Release Party Jogja, kemudian saya ada ide untuk memasukkan konsep acara Gathering Plurker Jogja ke dalam sebuah media On Air. Proposal yang kami ajukan sangat mendadak dan alhamdullilah bisa masuk on air di Kedai 24 Geronimo FM, Pemberitahuan proposal bisa trima mendadak, saat itu saya di konfirmasi lewat sms dengan salah satu penyiar Radio Geronimo FM dengan Awalan huruf **S** (maaf nama saya samarkan) :P. Pada saat itu juga, saya menghubungi panitia Gathering untuk menyebarkan berita bahagia ini **doh lebay** dan spam status plurk sempat terjadi pada hari Rabu sore dilanjutkan pada malam harinya yang isinya tentang **Plurker Jogja On Air di Radio GeronimoFM** hmm ... sungguh narsis juga kalo di pikir-pikir anak2 plurk Jogja, ya walaupun di Plurk gak bisa narsis dengan menyimpan photo, setidaknya bisa narsis ID Plurk dengan media lain (devil) **okelah saya lanjutkan**. Kamis Pagi-pagi jam 9.00 AM saya di telpon dengan suara khas Penyiar dengan awalan huruf **S** menginformasikan bahwa harus menyiapkan narasi untuk acara interview di Kedai 24 (doh) padahal saya pada hari itu full acara dari pagi ngurus kerjaan dan sore sampai malam saya bersama komunitas Ubuntu Jogja mengisi acara di Jagongan Media Rakyat Jogja Nasional Museum sampai malam, kemudian pembuatan narasi saya serahkan pada Prazze teman Plurk sekaligus panitia Gathering Plurker Jogja dan alhamdullilah narasi sudah bisa di serahkan tepat pada waktunya sebelum acara Kedai 24 dimulai. Kebanyakan dari panitia Plurker Jogja adalah teman-teman Ubuntu Jogja Seperti Saya @Kosha (Kosha) @DaRm4n3x (Darman); @sachty (Sakti); @adzymaniac (Aji); @nobodie (Ali) dan @utekubuntu (Deddy Purnama) di stand Jagongan Media Rakyat Jogja Nasional Museum kami sempatkan bersenang-senang dengan Plurk dengan update status dan merespon trit teman, tapi ada yang mengganjal, saat kami akan berangkat karena pada saat itu saya dan teman-teman plurk lain gak bisa streamin online lewat Jogjastreamers dikarenakan Radio Geronino offline (doh) gak pa lah kami meneruskan update status **Untuk mendengarkan plurker jogja on air di alihkan ke media Radio Analog**, Sebenarnya sangat disayangkan pendengar dari kota tidak bsia mendengarkan on air kami lewat media streaming online karena plurker-plurker dari luar kota, tapi jangan kawatir bagi yang ingin mendengarkan rekaman on air Plurker Jogja akan segera kami unggah filenya agar bisa didengar bagi yang tidak bisa mendengarkan pada waktu itu. Kemudian dari Jagongan Media Rakyat Jogja Nasional Museum menjelang acara dimulai kami memang disengaja datang agak telat dari waktu mulai acara kedai 24 jam 22.00, karena saya telah di konfirmasi Plurker Jogja dapat sesi yang kedua acara dimulai sekitar jam 22.30 standby di Geronimo FM, ternyata banyak juga yang ingin narsis di radio diantaranya oknum Plurker yaitu @radithtux, @kosha, @DaRm4n3x, @sachty, @adzymaniac, @danthe, @laksonoadi, @prazze, @rajapulau, dan @utekubuntu. Sambil menunggu tamu yang pertama, kami Plurker Jogja sempat putu-putu (bahasa Alay) dulu untuk dokumentasi acara kegiatan Plurker Jogja yang malam itu yang sangat **metal** (rock) meramaikan ruangan tunggu GeronimoFM dengan guyonan khas *geek*.




Giliran kami on Air terlihat di timeline plurk teman2 panitia Gathering Plurker Jogja update status via mobile mengabarkan on air telah dimulai dan Interview berjalan cukup ramai, seru dan sedikit **metal** (rock) dari awal interview Plurker jogja memang mambawakan materi tentang plurk dan Gathering Plurker Jogja dengan guyonan khas plurk yang membuat suasana ruang on air rame dan ga mboseni :D. Beberapa point yang sempat dibahas di Kedai 24 adalah kelebihan menggunakan plurk, Apa itu Plurk, awal terbentuknya komunitas Plurker Jogja dan Penjelasan detail acara Gathering Plurker Jogja. Okelah sampai disini dulu saya melaporkan Plurker Jogja on air di Geronimo FM semoga pada kesempatan lain bisa on air lagi di Radio Kancah Muda Geronimo FM.
Terima Kasih untuk Teman-teman plurker yang mendengarkan acara kami, Radio Geronimo FM Berserta Penyiar-penyiarnya yang ikut dalam acara Kedai 24 dan Jasmine Band yang membawakan lagu-lagu akustik yang lumayan bagus.

(worship)

ngene sik dab . . . (banana_cool)


raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

No comments: