Android Bakpia Cokelat 2.2.1 rev.1

Bakpia Cokelat 2.2.1 rev.1 adalah firmware perbaikan dari Bakpia Cokelat 2.2.1 yang saya keluarkan pada hari Valentine kemarin, ternyata banyak bugs yang muncul dari beberapa user yang telag menggunakan frimware Bakpia Cokelat. Bugs yang muncul diantaranya adalah tidak bisa pencet tombol pencarian (search), Force Close beberapa aplikasi, dan kesulitan untuk tidak bisa mengirim MMS. Dari beberapa bugs yang terkumpul saya paket lagi firmware Bakpia Cokelat 2.2.1 menjadi Bakpia 2.2.1 rev.1 pada Bakpia Cokelat rev.1 ini banyak bugs yang sudah diperbaiki, kemudian disisi lain penambahan aktivasi fitur JIT  pada system. Firmware Bakpia 2.2.1 ini juga merupakan versi stabil dari pendahulunya.  Bakpia 2.2.1 rev.1 dari segi system sudah banyak perbaikan  kemudian dari aplikasi yang saya masukkan saya kurangi sebagian yang tidak perlu. Untuk mengirim MMS Bakpia Cokelat 2.2.1 rev.1 sudah bisa lancar jaya mengirim MMS bergambar, aplikasi SMS dan MMS bawaan dari Android saya gantikan dengan Go SMS untuk membantu menagani sms dan mms, bahkan tampialan Go SMS malah lebih bagus dari pada aplikasi bawaan dari Android. Bagi yang mendapatkan Force Close pada aplikasi Skype bisa ditanggulangi dengan mengistall ulang aplikasi skype yang berada di system/app/com.rainder.skype.apk setelah di install ulang aplikasi skype, skype pun bisa berjalan lancar tanpa FC. Fitur-Fitur utama dalam Android Bakpia Cokelat 2.2.1 seperti app2sd dan dalvic2sd masih saya benamkan dalam system menggu nakan kolaborasi recovery dari Andro-ID by Tj-Style. Bagi yang masih mendapatkan Bugs pada Bakpia mohon kirimkan laporan bugs anda, pada postingan ini pada kolom komentar. Terima kasih atas kontribusinya.

Berikut daftar perbaikan Bakpia Cokelat 2.2.1 rev.1

Bugs Fix:
  • Tombol Serach [ ok ]
  • Aplikasi Force Close [ ok ]
  • SMS Forward dan MMS send diganti Aplikasi Go SMS [ ok ]
Tambahan Fitur System :
  • JIT  [ ok ]
  • Modif system bluid.prop BakpiaMod
Tangkapan Layar Bakpia Cokelat 2.2.1 rev.1







Unduh Bakpia Cokelat 2.2.1

Postingan Terkait :
Postingan Sebelumnya :


Radite Putut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

18 comments:

rifky said...

bos,
coba baca ini deh...
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=715116

sepertinya ini juga bisa dimasukin d release berikutnya
kayanya lebih reliable untuk app2sd dan dalvik2sd

Anonymous said...

Bro Radit,

Saat membaca tutorial flashing Bakpia.
Perihal Apem Dalvik2SD & Apem A2SD enabled & Generic AP2SD.

Sepengetahuan saya dengan SEKALI menjalankan Generic AP2SD melalui Recovery Mode AndRO-ID by TJ adalah SUDAH TERMASUK melakukan Apem Dalvik2SD & Apem A2SD.

Hal ini dapat dilihat ketika kita membaca MicroSD melalui card-reader di Ubuntu, setelah kita melakukan Generic AP2SD pada MicroSD partisi EXT akan terbentuk folder Dalvick Cache dan 2 folder lain (lupa namanya) di partisi EXT.
(FYI: Sebelum menjalankan Generic AP2SD saya sudah mengosongkan/hapus semua folder & file di partisi EXT.)

Apakah hasilnya sama saja tanpa melakukan Apem Dalvik2SD & Apem A2SD, karena IMHO Apem Dalvik2SD & Apem A2SD hanya berlaku untuk ROM Apem by TJ-style.

CMIIW alias: mohon koreksinya jika saya salah :)

Jadi apakah cukup hanya menjalankan Generic AP2SD saja?

rgds,
eazycomeneazygo

RadithTux said...

@ryfki : makasih gan ane ke tekape dulu buat belajar :D

@eazycomeneazygo : ya gan, setelah ane pelajari ternyata cukup menjalankan Generik App2ssd aja satu kali jadi ga perlu aktifin Apem Dalvik2sd & Apem a2sd :D

@ALL : bagi yang mau ngaktifkan app2sd, dalvik2sd bisa mengaktifkan dengan menjalakan generik app2sd saja :D

Sammy said...

nice respon gan. tadi udah nyoba flash, lumayan lancar jaya. cuma masih ada FC, yah.. bisa diakalin sih.
btw, mungkin karena racikan jadi seleranya beda2, buat gue sih jadinya banyak bloatware, apps yang ga banyak berguna. lagi nyari racikan yang simple, bersih ga banyak tambahan apps...

ilma said...

gan..disini applanet uda diapus yak.....

thile01 said...

mantapzzz gan bakpianya.......yang sabar ya gan...biasa orang kita banyak maunya.....di kasih aplikasi di bilang kebanyakan yg gak guna.....gak di kasih.....pasti ada aja yang ngeluh...kok gak ada aplikasinya... :-P.

Padahal kan bisa pake sys app remover or root explorer......atau cari dongdotan di PASAR pagi aTau malem......

No offence ya......BIAR ENTE SEMANGAT AJA !!!!

Sammy said...

justru itu masalahnya, klo butuh aplikasi bisa install, cari sendiri, resiko tanggung sendiri, mau aplikasi gratisan atau bajakan terserah.

yang gue liat, aplikasi yg ditanem disini beberapa diantaranya aplikasi berbayar/donasi, kalo aplikasi itu agan yg beli sih sah2 aja, tapi sah juga gak kalo di distribusikan ke orang lain?

karena "orang kita" biasa pake bajakan, jadi sepertinya hal2 begini jadi hal biasa, tapi perhatiin gak developer di xda-developer dan lainnya, mereka pasti kasi rekomen aplikasi berbayar yg bagus, tapi ga akan masukin di rom cookingan mereka.
atau cek firetrap, cyanogenmod sendiri deh, udah secanggih itu tapi masih pake adw launcher yg free, padahal mereka pasti juga punya adw ex yg sama optimalnya tapi lebih full fitur seperti yg bro radith masukin disini.

mungkin bro radith lupa karena keasyikan ngoprek, jadi ga merhatiin hal2 begini.
buat gue sih seneng2 aja dpt rom cookingan udah full feature pake aplikasi keren yg gue ga harus bayar, tapi kalau ini jadi permasalahan buat developernya sendiri gmana? apalagi rom ini udah go international.

ini sekedar koreksi aja, jangan sampai excerpt di blog ini "Mari belajar bersama untuk menghargai karya orang lain" jadi percuma. klo cuma sekedar komen bisa dihapus, tapi klo udah urusan hukum lain ceritanya.

buat bro radith, tetap berkarya trus!, gue masih nungguin bakpia keju-nya, rom ini cocok sama selera gue.

RadithTux said...

terima kasih agan2 sarannya :D yang selanjutnya paketnya ane clean dah :) bajakan maupun yang ga berguna ane ga masukin :)

Anonymous said...

clean jg boleh... klo ide sy, gmn klo ada/bikin list2 recomended aja, jd nt yg mo install nt tgl install sndri ajah...

sebenernya sih dimasukin aplikasi bajakan jg gpp,soalnya jujur sgt membantu. tp kata bro sammy ada benernya.. soalnya imbasnya kan ke nama besar agan radith sendiri... apalagi udah mulai go intrnational... :thumbup:
jd mgkn saran sy sih gt aja, dibikinin listnya ajah klko misal mo clean.. klo ga ya gpp...hehe... :)

oh ya gan radith, slm sy pk froyo, sy blm pnh bisa jadiin LED sbagai senter. klo dl d CML kan bs jd senter... nah bgtu sy gnti froyo blm ada yg bs... nah mgkn agan bs nambahin fungsi senter dengan LED d bakpianya...atau klo punya tweak script, mgkn bs share... klo sy sih buta mslh program, tp klo ada tuntunannya pasti sy rasa smua org bs..

eh, kyknya byk juneders yg d jogja kan?! kumpul aja yuk skali2... gmn??
kita sharing2 sputar juned n sgl macemnya... gmn??? setuju g?hehehe..

*downloading Bakpia 2.2.1 rev1..hehe...
-soulsinger-

Ady said...

skype gak jalan Gan?
trus ane gk dpt icon nfs shift

Anonymous said...

Jadinya gimana dab ?
Setelah dapet berbagai report dari rev1.
Apakah mau ada rev2 atau malah loop aja langsung ke Bakpia 2.2.2

rgds,
eazycomeneazygo

Anonymous said...

Gan makasih
Masih banyak yang Force Close, terutama task killer, gimana cara nge-remove nya ?

Anonymous said...

gan, partisi swap ny koq ga kebaca d quick system info y?

Anonymous said...

buat om radith,
mungkin ini memang selera masing2 orang sih Om
tapi aku bener2 lebih suka kibord nya aseli nexian (ato apanda yak?)
maksudnya yang tinggal sliding ke bawah buat ganti karakter lainnya
jadi lebih cepat ngetik, ketimbang harus ganti2 kibord

bisa diganti gak ya Om?
nuwun

kireina said...

Mas Radith....

mau nanya, kok untuk rev 1 ini, ada beberapa app yang waktu 2.2.1 dulu gak masalah, tapi di rev. 1 ini jadi FC (misal terminal emu, camera 360, opera, ama setcpu). Itu kira2 kenapa sebabnya yah? Apakah mungkin sebabnya saya setelah saya flash rev.1, masuk ke recovery mode gak pake di wipe data dulu (emang mayoritas app yang udah terinstall sebelumnya langsung jalan sih), ato ada sebab lain ya?

matur nuwun, ditunggu bakpia 2.2.2nya

The Tianda Design said...

Mas radhit.... kok saya donlod yg rev ini pas di ekstrak filenya jadi 199 MB
apa itu corrupt yah......
trus saya mau nanya, di ROM motorola kan light sensornya ga jalan.... kalo disini jalan enggak? soalnya penting juga nih.... di motorola soalnya ga jalan sama sekali... kalo di bakpia yang 2.2.0 soalnya jalan light sensornya

RadithTux said...

untuk partisi swap memang tidak terbaca di system karena kernel dari Bakpia belum suport partisi swap. untuk keyboard sudah saya ganti jadi 1 macam yaitu keyboard gingerbread. mungkin beberapa aplikasi mengalami FC itu dikarenakan ada yang error dibagian data partisi data aplikasi.
Taks killernya bisa diremove langsung menggunakan root exporer masuk folder system/app/com.tacibana.takskiller.apk coba dihapus saja kemudian diganti menggunakan takskiller lain :) sebenarnya takskill itu cuma di nyalakan kemudian hape direstart sudah tidak terjadi lagi FC di takskiller.
ukurannya memang sekitar 208 MB coba download ulang mas, kalo memang file yang saya upload corupt yang lainnya juga ga bisa nyoba dong :)

The Tianda Design said...

hehe masalah koneksi keyaknya..... eh gan udah nyoba Motorola Froyo yang make Gingerbread UI.... lebih enak dengan UI lebih keren.... udah ada update baru dimana masalah search button sama smsnya jalan semua.. ya cuman masalahnya Light sensor mati..... ane sekarang make ROm itu... soalnya kalo dipake maen game lebih bagus... lebih cepet... sedangkan kalo make CM sama superbler jadi agak lambat :)