Amarok 2.4 Slipstream Rilis

Akhirnya Amarok 2.4 Slipstream dirilis pada 15 Januari 2011 membawa beberapa fitur menarik pada setiap rilis amarok. Pada Rilis ini membawa kinerja yang signifikan, kegunaan, dan peningkatan stabilitas pemutar music Amarok. Sebagian besar bug yang melibatkan panel konteks telah diperbaiki dan Amarok sekarang memiliki kemampuan untuk mendeteksi statistik music yang Anda putar. Melihat fitur Amarok Slipstream, ada fitur baru yang di Integrasi dengan perpustakaan musik MusicBrainz dan Wikipedia untuk memperbarui lagu-lagu Anda dengan informasi yang akurat. Amarok Slipstream ada yang menarik lagi adalah anda dapat memiliki koleksi terorganisir dengan baik dan lebih mudah dari versi amarok sebelumnya, Fitur - Fitur lainnya yang telah ditambahkan dalam rilis kali ini, adalah :
  • Kemampuan untuk menggunakan iPod Touch 3G dan perangkat lebih baru yang terkoneksi dengan Amarok.
  • Transcoding: Amarok sekarang memungkinkan Anda untuk mengkonversi lagu dari satu format file ke lain ketika menyalin dari file browser ke koleksi lokal. 
  • Sebuah applet baru yang mengambil Chord Gitar  dan informasi bass tab, untuk semua instrumen string, secara Otomatis akan terunduh setiap anda memutar lagu dalam player Amarok. Bagi yang suka dengan memaikan alat musik Gitar ini adalah Player Music yang cocok untuk anda.
  • Semua Applet Amarok berkerja lebih baik, sepeti Lyric otomatis
  • Wikipedia Info pemain music, semakin lengkap dengan pilihan bahasa khas Indonesia seperti bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Bayumasan :D, tapi saya coba belum bisa menerjemahkan ke bahasa jawa :D semoga rilis Amarok berikutnya bisa terealisasi.
  • Tampilan amarok baru menggunakan ciri khas KDE 4.6, amarok jadi kelihatan sejuk dimata pada saat memutar lagu yang dimainkan.
  • OPML ekspor untuk langganan Podcast.
  • Sebuah tampilan peta dan kalender untuk applet acara mendatang
  • Dukungan untuk UPnP (Universal Plug and Play) koleksi, anda dapat mendengarkan musik dari server UPnP pada jaringan lokal.
Installasi dan Upgrade Amarok 2.4 Slipstream

Buka Terminal Anda kemudian ketikkan perintah berikut :
sudo apt-get install amarok
Upgrade Amarok 2.4 Slipstream


sudo add-apt-repository ppa:kubuntu-ppa/backports
sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade



    Postingan Terkait : 
    Postingan Sebelumnya :

    Radite Putut

    Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

    1 comment:

    Kibot Rusak said...

    wis suwi buanget aku ora nganggo amarok dab... ;)