Android Bakpia Keju 2.2.2

Android Bakpia Keju 2.2.2 merupakan versi lanjutan dari varian Android Bakpia salah satu firmware android racikan lokal Indonesia. Android Bakpia sebelumnya rilis pada pertengahan bulan Februari yang saya namai Android Cokelat 2.2.1, Pengalaman membuat Android Bakpia Cokelat disini saya mulai belajar bagaimana menejemen firmware dari segi report bugs fix sampai update firimware saya manajemen dengan baik hingga mengeluarkan beberapa update firmware yang terakhir update stabil adalah android bakpia Cokelat rev.2. Untuk memenuhi tantangan tester kemudian saya lanjutkan pengembangan untuk versi selanjutnya yaitu Android Bakpia 2.2.2, Android Bakpia 2.2.2 mempunyai kode nama Android Bakpia Keju 2.2.2 dari segi nama memang kelihatan aneh tapi tidak bagi yang nanti menggunakannya pasti mendapatkan performa dan kesetabilan menggunakan Bakpia Keju, seperti menikmati enaknya rasa keju batangan mmm... Android Bakpia Keju ini menggunakan basis Android Firetrap Jellybeam kemudian saya remaster dengan membawa sebagian besar dari fitur-fitur yang ada dalam Android Bakpia sebelumnya seperti themes light transparat dan apps plus khas orang indonesia :), Android Bakpia keju menurut saya ini merupakan Android paling responsif dibanding dengan Android Bakpia sebelumnya. Seperti bocoran yang saya post beberapa minggu lalu tentang system Android Bakpia beberapa fitur yang saya bocorkan yang akan mucul pada Bakpia Keju ini Firmware ini meliputi system dan aplikasi tambahan khas Indonesia, system Android Bakpia mengusung beberapa fitur andalan antara lain menggunakan kernel Linux 2.6.32.9 official Foxconn yang mempunyai manajemen battery yang baik dan performa bagus, fitur system lain adalah manambahan fitur Wakeup Screen menggunakan Front Button Call + Hang Call, kemudian fitur manajemen aplikasi Android Bakpia ini sudah support App2SD dan DalvikCache2SD menggunakan recovery Andro-ID by Tj-Style, fitur ini berfungsi memindahkan data aplikasi dan Cache Dalvik ke memori eksternal sehingga ruang penyimpanan intenal jadi lebih lega, settingan GPS Bakpia menggunakan Fast Lock Satelit sehingga penguncian lokasi menjadi lebih cepat, dan menambahkan DarkTremor skrip untuk memaksimalkan kinerja RAM sehingga penggunaan Ram dapat dimanajemen dengan baik. Dari segi tampilan banyak perubahan yang saya tambahkan meliputi bootsplash, boot animation, Themes dan Icon masih menggunakan themes Bakpia sebelumnya, yang terbaru yaitu menambahkan indikator batrey skala 20 persen. Kemudian dari segi Applikasi Android Bakpia Keju ini mengusung aplikasi yang benar-benar free, tidak ada lagi menggunakan aplikasi cracked seperti Android Bakpia Cokelat beberapa aplikasi yang cukup penting seperti menggunakan Google Maps 5, Quick System Info, Avanced Taks Manager, Inkpad notepad, Music Player menggunakan SongBirds pengganti Music player default, Prey seperti namanya aplikasi ini mempunyai fungsi sebagai pelacak bila handphone kita hilang atau kecopetan tidak ada salahnya *sedia payung sebelum hujan*, Pocket Ubuntu Command sebuah aplikasi buku elektronik untuk newbie Linux digunakan sebagai memahami perintah-perintah dasar Terminal linux, dan Beberapa aplikasi Sosial Networking seperti Facebook, Fourquare & Twitter. Bagi yang ingin mengincipi enaknya Bakpia Keju di Jurni anda, petunjuk installasi sudah ada dalam paket Bakpia Keju.


Fitur Bakpia Keju 2.2.2 :
Android Device    : Nexian Journey A890 or Boston Clones

Android Version : Android Froyo 2.2.1
Code Name  : Android Bakpia Keju 2.2.2
Based : Firetrap Jellybeam 2.2.1
Kernel Linux : 2.6.32.9
Processor : Max 600MHz
Support App2SD
Dalvik Cache2SD
Dark Tremor Skript
JIT enable
Fast Booting : 20 s
GPS Config Fast Lock Satelit
Keyboard : Gingerbread 
Bootsplash : Bakpia 2 
Booot Animation : Bakpia 2
Betray Indicator (skala 20%)  
Themes + Icon : Bakpia Dark & Transparant Panel
Launcer : ADW free
Font : Ubuntu
File Manager : FileManager & RootExplorer
Full Animation Gingerbread IME
Power on Screen : Call + Hang up


Apps Plus :
Fancy Widget free
Compass free
Google Maps 5+ free
Apn Asisten free
InkPad free
Facebook 2.6 free
Foursquare free
SMS & MMS : Go SMS free
Quick Office free
Music Player : SongBirds free
Prey free


Tangkapan Layar Bakpia Keju :


Splash Screen Bakpia Keju : 


Boot Animation Bakpia Keju :

Notification Area & Dekstop Bakpia Keju : 


System Bakpia Keju :


Quandrant test & Keyboard Bakpia Keju :


Unduh : 
Unduh Bakpia Sebelumnya : 


Postingan Terkait :


Postingan Sebelumnya :


raditeputut

Blogger dengan kerja sambilan Designer Freelancer.

26 comments:

Sammy said...

Pertamax gan!
ga sia2 lembur sambil kerja... sedot dulu ahh...

rezashamdani@kaskus.us said...

bisa install dari recovery gak ya?

raditeputut said...

maaf agan2 yang pake ubuntu ga bisa install langsung pake ubuntu :D heheh install pake Winsuck gan :D

cipi said...

Thanks :)

Anonymous said...

Ijin sedot bos, sukses selalu ya :)

Anonymous said...

donlot complete...
tinggal nunggu waktu ke Keju 2.2.2...
makasih bro....

Anonymous said...

ijin sedot...
maturnuwun gan...

agamgantengbat said...

Bos radith, ane minta ijin download ya bakpia keju nya...thanks bgt..bravo bos radith

Anonymous said...

Thx bro,
ijin download yah

Sammy said...

udah pake dari semalem, app2sd, activin cache2sd, batre 80% ditinggal tidur 8jam pake 3G bangun2 masih nunjukin 80% (meskipun actualnya 70%). blom cek klo sampe dibawah 50% masih significant gak. quadrant score dapet 1024 (re-test 3 kali untuk optimal score).
enak pake rom ini.. liat ntar weekend baru kerasa pemakaian sebenarnya.

bob said...

maaf saya dari malaysia,saya mahu tanya adakah saya perlu upgrade ke versi lain dahulu sebelum boleh install android versi ini ,ataupun saya boleh terus sahaja upgrade ke versi ini,kerana device saya menggunakan android versi 2.1 yang datang dari manufacturer,oh untuk informasi saya menggunakan spice MI 300 keluaran CSL malaysia

raditeputut said...

silahkan agan-agan download gratis gan :D

@sammy : makasih gan reviewnya, di tunggu review selanjutnya :D

@Bob : kalo ingin menggunakan bakpia tidak usah di upgrade dari versi lain dulu, kalo anda sekarang ini menggunakan varian firmware CynogenMod di usahakan downgrade dulu ke original eclair dari manufacture, apabila tidak di downgrade akan mengakibatkan ime hilang :) tapi kalo sekarang ini sudah menggunakan froyo official bisa langsung mengikuti petujuk installasi pada paket Bakpia.

Anonymous said...

Drod kijunya keren bgt, tp ko di juned ane camera 360 ga jalan ya lag mulu? Bisa bantu ane

Unknown said...

hi, mungkin saya meminta dukungan untuk aplikasi OpenVPN untuk rilis berikutnya? Saya tidak bisa menemukan modul tun.ko bekerja untuk kernel. Terima kasih! :)

bob said...

terima kasih kerana menjawab pertanyaan saya,saya masih baru dengan android,dan masih banyak perlu saya belajar,semoga variant android buatan khas seperti ini semakin baik pembangunannya

Anonymous said...

Bro kalo mau ambil kernel dari Rom Brem nya agan tj-style dimasukin kesini gimana caranya?
cara ambil kernel di rom yg zip gimana y? thx

Unknown said...

bro kok semua aplikasi browser sering keluar sendiri ya? (dulu jg pernah gini pas pake room official apanda) thx

boxoffice hollywood said...

tx bos, romnya mantap abis. mau tanya nich, kalo mau apus aplikasi bawaan dari bakpia keju gimana yah? misalnya mau hapus aplikasi foursquare/FB. tx

Cahya Setiady said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Alex3n said...

What the address book in this firmware? Is it possible to edit date of birth of contacts and whether to appoint a group of contacts?

โอวรี อุดมอาริยะ said...

I got problem with TweetDeck, Force close always

Anonymous said...

Udah berhasil instal di nexian ane, kelemahannya satu cuman pada kamera yang gak jalan. Semoga diperbaiki pada versi selanjutnya

Tjatoer said...

Bro Radith,
Ane udah install di Journey ane. So far OK.
Cuma sayangnya aplikasi TweetDeck kok jadi force close yah.
Awalnya bisa kebuka, trus pada saat masukin ID Twitter ke dalamnya, lalu verifying, trus pas di-klik "Done" langsung force close. Setelah itu TweetDeck kalo dibuka langsung force close.
Please diperbaiki ya, Bro.. Soalnya TweetDeck itu aplikasi Twitter kesayangan aneh.
Tapi ane salut sama sampeyan... bisa ngembangin ROM kayak gini.. Maju terus open source Indonesia!!

kyorai said...

Okey sob.,keren jg nich keju,tp msh stabilan coklat ver.2..gatau knp tuh,waktu dicoba ngegame pes 2011 sering ngelag,trus klo abis maen game yg datanya besar n kmbali ke home selalu seperti refresh kembali,jdi musti nunggu ..oiya knp pake song bird bro?knp jg pake file manager lain?coz google search ga maksimal..aga ribet klo cari data2..oiya bisa ga radio analog di aktifkan?oiya btw gw penggemar rom yg bro bwt coz lebih futuristik coy..thx bro

Muhammad Arief Setiawan said...

pake galaxy mini bisa gak yah gan ?

Unknown said...

Hi Radith, I Can't connect to Exchange with following error:
“Unable to open connection to server”
All the email configuration are already valid. Please advise